Berlian School Gelar Sirkuit Pencak Silat Terbesar di Gresik

Mochammad Nor Qomari. (Ichwan Arif/PWMU.CO)
PWMU.CO – SD Muhammadiyah 2 GKB alias Berlian School menggelar Sirkuit Pencak Silat Berlian Open III di SMA Muhammadiyah 10 GKB, Jumat-Ahad (26-28/4/19). Sebanyak 534 peserta SD-SMA se-Jawa Timur meramaikan kegiatan tahunan tersebut.
Kepala SDM 2 GKB Mochammad Nor Qomari SSi mengatakan sirkuit yang diikuti peserta dari 11 kota ini adalah yang terbesar di Gresik. “Mengingat sirkuit ini besar maka panitia juga melakukan sinergi dengan tiga sekolah di bawah naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB,” ujarnya.
Dia mengatakan, jumlah peserta mengalami lonjakan seratus persen lebih. “Capaian ini di luar perkiraan panitia karena tahun lalu hanya diikuti sekitar 200 peserta,” ujarnya saat ditemui PWMU.CO Kamis (25/4/19) di ruang kerja.
Dia menambahkan, selain sebagai bentuk pembinaan berkelanjutan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah Muhammadiyah, Qomari juga berharap ajang ini juga bisa melahirkan atlet yang bisa mengharumkan nama sekolah dan bangsa.
“Semua peserta bisa bertanding dengan menjunjung nilai fair play. Kalah memang itu adalah biasa dan wajar dalam setiap kejuaraan. Yang harus ditekankan, bersikap sportif dan memiliki motivasi bertanding yang kuat. Berhasil dan sukses itu faktor dari mental,” ujarnya.

Dalam sirkuit ini untuk tingkat SD dilombakan bagi kelas I-III, dan IV-VI; SMP ada kelas tanding dan kelas bebas. Sedangkan untuk SMA ada kelas tanding, kelas bebas, dan kelas bebas beregu. Di seni, dilombakan untuk kelas tunggal, ganda, dan beregu. (Ichwan Arif)
Repost : https://pwmu.co/94455/04/25/berlian-school-gelar-sirkuit-pencak-silat-terbesar-di-gresik/

Comments