Sempat Sakit sebelum Bertanding, Siswa SMPM 1 Gresik Ini Juarai Kejurprov Wushu

Adit (dua dari kanan) meraih medali juara III (Awiyan/PWMU.CO)

PWMU.CO – Atlet Wushu Kabupaten Gresik dari SMP Muhammadiyah 1 Gresik, Rizky Sa’bana Defa Aditya Warman, berhasil meraih juara III dalam Kejurprov Wushu Sanda Jawa Timur 2019 yang berlangsung di Kenjeran Park Surabaya, (1-4/5/19).
Dalam kejuaraan tahunan ini, Adit, sapaannya, bertanding melawan siswa-siswa sekolah menengah atas. 

Bukan hanya itu tantangan yang dia hadapai. Adit pun sempat sakit sebelum pertandingan dimulai. Menurutnya, sakit itu disebabkan kelelahan karena latihan terus-menerus menjelang pertandingan.

“Sebelum ujian nasional kemarin, latihan sempat libur selama 10 hari. Kemudian, setelah itu, latihan terus digenjot sampai mendekati jadwal tanding. Satu kali latihan. Bisa memakan waktu hingga 4 jam. Mungkin ini penyebab saya drop,” ujarnya.
Wakil Urusan Kesiswaan Maflakhah SS menyampaikan apresiasi pada Adit. “Saya senang dan bangga. Hal ini tentunya membanggakan sekolah. Juga, semoga ini bisa menjadi support dan stimulus untuk siswa lainnya agar berpacu dalam prestasi,” ungkapnya.
Didampingi oleh ibunda tercinta, Dessy Noerma Sari, Adit menghadiri pengumuman, Sabtu (4/5/219). Dessy mengatakan, dia mendukung kegiatan Adit selama itu merupakan hal yang positif. “Tapi tetap, pendapat saya juga ayahnya sama. Sekolah tetap nomor satu. Shalat harus didahulukan,” ungkapnya. 

Pernyataan ibunya itu dibenrkan Adit “Ya, papa dan mama selalu tegas dalam urusan shalat. Kalau tidak shalat, bisa disabet saya,” tuturnya (Awiyan Subekti)
Repost : https://pwmu.co/95529/05/06/sempat-sakit-sebelum-bertanding-siswa-smpm-1-gresik-ini-juarai-kejurprov-wushu/

Comments